Minta Usut Dugaan Gratifikasi di Pemprov Jambi, Foraksi Akan Gelar Aksi di Kajati Jambi

TheIndicatorDaily.com, JAMBI – DPD Forum Rakyat Anti Korupsi, Manipulasi, dan Gratifikasi (FORAKSI) Jambi akan menggelar aksi massa, Kamis (20/7) mendatang.

Aksi yang akan melibatkan puluhan massa tersebut, bertujuan mendesak Kajati dan Polda Jambi segera menanggapi upaya kerjasama pencegahan tindak pidana korupsi yang ditawarkan oleh pihak KPK RI.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa satuan Tugas (Satgas) Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK RI Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke rumah dinas Gubernur Jambi, Senin 10/7/3017 lalu.
Pertemuan yang disambut langsung oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP., MA., tersebut dalam rangka mengupayakan sinergisitas dalam pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Kajati Jambi pada hari Kamis 13/7/2017.

Ketua Umum DPD FORAKSI Jambi, Rival Perdana, SE., saat dihubungi via pesan singkat, menjelaskan bahwa aksi massa tersebut bertujuan agar pihak Kajati dan Polda Jambi serius dalam menanggapi tawaran tersebut.

“Banyak isu miring yang beredar, bahwa telah terjadi dugaan gratifikasi jual beli jabatan dan dalam proyek-proyek milik Pemprov Jambi. Untuk itulah kita akan mendesak Kejati dan Polda Jambi mengusut permasalahan ini hingga tuntas,” ujarnya.

Ia melanjutkan, tawaran kerjasama oleh pihak KPK RI tersebut adalah sebuah kesempatan yang sangat baik bagi Pemprov Jambi untuk membantah isu-isu miring tersebut jika ternyata dalam penyelidikan nanti tidak terbukti

“Kami berharap, isu-isu tidak sedap itu tidak benar. Kami hanya menginginkan Provinsi Jambi yang kami cintai ini, bebas dari mafia-mafia proyek. Karena korupsi adalah musuh kita bersama,” tutupnya. (Tj)

Komentar Anda?